6 Tips Untuk Perjalanan Pulang Yang Aman Dan Nyaman

Sewa bus pariwisata jakarta- Apakah Anda sedang merencanakan perjalanan pulang bersama keluarga? Waktu yang ditempuh hanya beberapa hari. Ada banyak cara untuk kembali ke kampung halaman, termasuk mobil pribadi, bus, pesawat, dan kereta api. Bagi mereka yang kekurangan tiket kereta api dan pesawat, pulang dengan bus memang pilihan yang paling masuk akal.

Selain harganya yang terjangkau, pulang dengan bus sangat aman dan nyaman, karena kini terdapat jalan tol yang menjangkau berbagai wilayah di Indonesia sehingga mengurangi waktu tempuh perjalanan pulang pergi. Nah, buat kamu yang berencana pulang naik bus, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan menyenangkan dan menyenangkan. Semua?

  1. Pesan tiket bus terlebih dahulu di situs resmi

Jika Anda mencari informasi tentang bus mana yang akan digunakan, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah membeli tiket terlebih dahulu. Namun, membeli tiket di muka tidak cukup karena Anda harus membeli tiket bus di pool resmi untuk menghindari calo. Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda mengetahui keandalan bus dan periksa apakah armada tersebut berkinerja baik atau tidak. Biasanya, harga tiket pulang-pergi lebih tinggi dari harga kandidat. Namun, apa artinya harga rendah jika nyawa Anda dipertaruhkan?

  1. Periksa waktu keberangkatan

Jika tidak ingin menunggu lama, perlu diketahui dulu waktu keberangkatan bus yang akan Anda gunakan. Meskipun Anda sudah tahu kapan harus pergi, jangan terlalu dekat. Datang 30 menit sebelum keberangkatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Perhatikan bahwa beberapa bus juga memiliki jam buka terbatas. Mendekati lebaran, sejumlah bus dipastikan akan cepat terisi penumpang. Jadi pastikan Anda mengetahui waktu keberangkatan bus untuk mendapatkan tempat duduk yang nyaman.

  1. Bawalah barang sesuai kebutuhan

Sebaiknya tidak membawa barang tambahan meskipun tidak ada kapasitas maksimum barang yang akan diangkut di dalam bus. Membawa barang berlebih bukan hanya membuat Anda tidak nyaman, tapi juga tidak nyaman bagi penumpang lain. Apalagi jika Anda mudik bersama keluarga dan membawa anak kecil. Hanya dua tas yang terdiri dari satu tas olahraga atau satu tas tangan dan satu tas untuk menyimpan barang-barang berharga seperti tas tangan, handphone, dll.

  1. Kenakan pakaian yang nyaman

Bagi yang pulang naik bus disarankan pakaian nyaman dengan bahan adem dan modern. Meskipun Anda duduk dengan tenang saat bus sedang melaju, Anda tetap membutuhkan ketangkasan untuk naik atau turun dari bus. Belum lagi panas, suhu di dalam bus pasti panas meski AC menyala.

Karena itu, kenakan pakaian yang menyerap ikal untuk mengantisipasi suhu ekstrem. Sebaliknya jika kedinginan karena hujan, bawalah jaket yang cukup tebal.

  1. Bawalah obat sendiri

Jika Anda memiliki penyakit tertentu, ada baiknya Anda membawa obat pribadi. Membawa obat penghilang mabuk sangat dianjurkan, terutama bagi Anda yang suka mabuk-mabukan di jalanan. Selain obat mabuk perjalanan, siapkan minyak esensial windbreaker yang memiliki aroma menenangkan seperti peppermint dan lavender.

  1. Mempersiapkan artikel untuk menghilangkan kebosanan

Tidak dapat dipungkiri bahwa penerbangan yang cukup lama bisa menimbulkan rasa bosan. Jika Anda tidak ingin ketinggalan zaman dalam perjalanan pulang, bawalah barang-barang yang bisa menghilangkan kebosanan seperti MP3 player, buku atau film yang disiapkan di smartphone Anda. Membaca buku, mendengarkan musik, atau menonton film sepertinya bukan perjalanan yang panjang.

Namun, Anda juga harus waspada bahwa aktivitas tersebut dapat menyebabkan pusing atau pusing jika dilakukan terlalu lama. Beri dia istirahat agar mata Anda bisa istirahat. Oh, bawa baterai eksternal di tas Anda untuk mengisi penuh smartphone Anda.

Berikut beberapa tips untuk pulang dengan Bus pariwisata jakarta agar aman dan nyaman. Jadi, sudah siap pulang ke kampung halaman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *