Tips Merawat Mobil Di Rumah Saat Wabah Virus Corona

tips merawat mobil

Mulai untuk perawatan luar seperti cat mobil, lampu sampai merawat mesin kendaraan anda biar tetap awet. Timing seatbelt memiliki peran untuk melanjutkan perputaran roda gigi dalam terhubung pada mesin periode dalam.

Untuk penggantian oli anda bisa melakukannya pada bengkel resmi, rekaman lalu pencatatan penggantian oli jadi diberikan kepada anda lalu bisa digantungkan di mobil untuk memudahkan anda mengingatnya. Jika anda kehilangan catatan tersebut anda juga bukan perlu bingung, karena di bengkel resmi ada rekaman atau catatan ganti oli tersebut, sehingga anda amat telpon customer service aja.

Menjaga kendaraan sobat untuk selalu dalam hal prima merupakan hal dalam penting agar kendaraan Anda awet dan tahan suram selain juga memberikan ketentraman dan keselamatan dalam berkendara. sepeti pada mode perwatan transmisi nya dimana dalam matic dan manual mempunyai pola yang jauh bertentangan.

Untuk mobil tua, setelah sampai pada jarak tempuh 40. 000 kilometers segeralah ganti timing belt yang baru. Lakukan pengecekan sebulan sekali sekaligus mengecek keadaan oli, bahan bakar, busi, dan filter. Agar agar performa mesin tetap prima meskipun kondisi mobil telah usang.

Pengecekan manual bisa diterapkan di rumah dengan mencabut stik oli dan mengukur level volume oli ini dan cek juga kadar oli apakah sudah melimpah kotoran atau belum. Bukan hanya mobil bekas, mobil baru pun juga memerlukan perawatan secara berkala. Tetapi terkadang banyak orang dalam merawatnya secara asal sama sekali tanpa memperhatikan secara mendetail atas cara merawat mesin mobil manual dengan benar. Berikut beberapa tips agar mobil Anda tetap terawat oleh baik.

Kinerja sebuah mesin sangat bergantung dengan perawatan yang 1 ini. Untuk menjaga perihal mesin mobil agar sering prima, oli mobil selayaknya wajib diganti secara berkala dan tepat waktu sesuai dengan aturan standar masing-masing tipe mobil. Pada umumnya, penggantian oli setelah kendaraan menempuh jarak 3000 km hingga 5000 km. Jadi jangan biarkan oli mobil Anda terjaga namun filter oli tidak diperhatikan. Karena hasilnya dapat menggangu kinerja dari oli mobil Anda menjadi tidak maksimal dan cepat kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *